Manajer pembelian

Memeriksa Kekurangan Persediaan
Memeriksa Persediaan Secara Real-Time
Agar manajer pembelian dapat memutuskan apakah akan melakukan pesanan pembelian atau tidak, mereka harus melihat berapa banyak barang yang mereka miliki, dan dimana letaknya secara real-time. Menu Penjualan dan Pembelian - menu yang terkait dengan stok keluar dan masuk - pada ECOUNT, akan berpengaruh pada buku saldo stok secara real-time. Juga, karena 100% berbasis web, Anda dapat memeriksa status saldo stok inventaris di mana pun Anda berada.
Penghitungan Otomatis pada Pesanan Pembelian
Untuk barang-barang dengan saldo stok yang cukup, Anda tidak perlu melakukan pesanan pembelian. Bahkan jika anda memiliki saldo yang cukup, jika barang-barang ini akan segera dikirimkan pada pelanggan, anda pasti butuh melakukan pesanan untuk pembelian. Saldo stok saat ini, saldo yang akan segera masuk atau keluar, tingkat stok minimum, semua akan dipertimbangkan saat menghitung pesanan pembelian.
Penghitungan Otomatis pada Pesanan Pembelian
Manajemen Pembelian Terpadu, Dari Pesanan Pembelian ke Pembelian dan A/P
Pengumpulan Internal pada Permintaan Pembelian
Untuk departemen produksi, mereka dapat menarik data BOM untuk memiliki bahan mentah / bahan tambahan yang diperlukan untuk produksi di masa depan. Untuk departemen penjualan, mereka dapat menarik data pesanan penjualan ke penjualan dan juga membuat pesanan pembelian untuk pengiriman di masa mendatang. Untuk departemen pembelian, mereka dapat mengumpulkan semua permintaan pembelian di atas menhadi satu dan untuk menyimpan riwayat siapa dan meminta apa. data permintaan ini nantinya dapat digunakan ketika membuat pesanan nyata untuk pembelian pada vendor Anda.
Mengirimkan Pesanan Pembelian pada Vendor
Anda dapat mengirimkan pesanan pembelian pada vendor Anda dengan mencetak dan juga melalui email saat itu juga. Template untuk pesanan pembelian ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Saat membuat pesanan pembelian, Anda dapat menarik data dari menu terkait, seperti pesanan penjualan dan permintaan pembelian, untuk pemasukan data yang mudah.
Pembukuan Stok Secara Akurat
  • Aplikasi Otomatis pada Data Pembelian
    Saat Anda membuat slip pembelian, itu akan diterapkan pada saldo stok dan saldo buku. Anda tidak perlu membuat data yang sama untuk menambah inventaris Anda, sehingga tidak ada ruang untuk kesalahan.
  • Penyesuaian Stok
    Anda dapat menyesuaikan data buku stok ECOUNT dengan data yang anda dapatkan dari hitungan fisik nyata di gudang Anda.
    Jika ada perbedaan antara saldo buku dengan saldo aktual, anda dapat melihat item di gudang mana yang memiliki perbedaan.
Memasok Barang dengan Tepat Waktu
Dengan batas waktu pesanan penjualan dan tanggal perkiraan penyelesaian produksi, Anda dapat melihat apakah akan ada kekurangan dalam saldo stok. Kuantitas pesanan pembelian dapat dihitung dengan mempertimbangkan jumlah stok masuk/keluar masa depan. Jika item itu yang akan diproduksi, itu akan dihitung berdasarkan data BOM. Karena ECOUNT dapat menghitung tingkat kuantitas pesanan pembelian yang memadai, Anda dapat mencegah terjadinya kekurangan stok.
A/P dari Manajemen Vendor
Data pembelian akan diterapkan ke A/P oleh Vendor sehingga Anda dapat memeriksa pembayaran tertunda ke vendor Anda dengan cepat.
Dengan Buku Pelanggan/Vendor, Anda dapat dengan mudah memeriksa sisa saldo oleh masing-masing vendor berdasarkan rentang tanggal.
Laporan-laporan ini dapat dikirim ke Vendor Anda melalui email.